Senin, 30 Oktober 2017

Preview Rilis Fundamental Sepekan 30 Oktober - 3 November 2017

Pekan ini kita akan disibukkan kembali dengan rilis data fundamental yang kemungkinan besar akan menjadi trigger pergerakan di market.. Setidaknya ada 4 event rilis yang saya perkirakan akan memberi gerakan besar ke market dalam sepekan ini. 

Mari kita lihat jadwal rilis sepekan kedepan dalam gambar di bawah ini : 



Selasa 31 Oktober 2017

- Rilis Suku Bunga Bank Of Japan (BoJ). 
Selasa nanti BoJ akan merilis suku bunga kembali, diperkirakan suku bunga masih akan tetap tidak berubah pada level -0.10%. Walau tingkat inflasi Japan mengalami kenaikan (rilis terakhir 0.7%), tapi tingkat inflasi tersebut masih jauh dari target yaitu 2%. 

Jadi belum tepat untuk menaikkan suku bunga saat ini, pelonggaran kebijakan masih akan terus berlanjut sampai tingkat inflasi tercapai melebihi target. Di FF tercatat rilis suku bunga tentative tapi kemungkinan akan dirilis pukul 09.00 wib pagi hari. 

- Rilis Tingkat GDP Canada

Kamis 2 November 2017

Kamis dinihari The Fed dijadwalkan akan merilis suku bunga. Diprediksikan suku bunga akan dirilis tetap pada level 1.25%. Para analisis prediksi rencana kenaikan suku bunga The Fed peluang besarnya dilakukan pada Desember 2017 nanti.

Tetapi perlu kita perhatikan juga kejutan bisa saja terjadi, melihat data Inflasi Amerika yang kembali naik dimana rilis terakhir berada di 2,2%. Menaikkan suku bunga dari kaca mata Inflasi yang sudah 2,2% juga menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi The Fed.

- Rilis Suku Bunga Bank Central England (BoE)
Kamis Malam waktu Indonesia BoE juga akan merilis suku bunga. Diperkirakan suku bunga akan dinaikkan ke 0.50%. Melihat data inflasi yang sudah menyentuh 3%, pilihan tepat saat ini adalah dengan mengambil kebijakan ketat seperti menaikkan suku bunga atau menarik stimulus (Tapering). 


Jumat 3 November 2017

- Rilis tenaga kerja Canada dan Amerika.
Setelah sebelumnya tenaga kerja baru Amerika dirilis minus, diperkirakan hasil rilis jumat ini akan berakhir positif (NFP). 

Salam By LabForex






SHARE THIS

Author:

0 comments:

REKOMENDASI BROKER KLIK GAMBAR DIBAWAH